Sunday, May 31, 2015

Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik

Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Di Indonesia
Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Di Indonesia
Tidak bisa dipungkiri kalau Internet jaman sekarang sudah seperti kebutuhan pokok bagi manusia, karena di internetlah kita bisa bertanya jawab / berinteraksi dan mendapatkan banyak informasi dari sekian banyak pengguna internet yang lain.
Sayangnya Internet ini lama-lama, sudah "disalahgunakan" oleh sebagian orang untuk mencari informasi yang bukan-bukan, contohnya saja "cara membuat virus".

Sebenarnya virus komputer itu apa?
Virus Komputer adalah program / aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara  menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya. (source)
Sudahkah anda meningkatkan perlindungan komputer dari serangan virus?

Sebenarnya memang ada banyak cara untuk menghindari dan melindungi komputer dari si virus ini, contoh yang paling umum adalah dengan memasang antivirus.

Memasang antivirus memang trik yang paling ampuh untuk melindungi komputer dari virus, karena dengan menggunakan antivirus kita tidak perlu kuatir komputer kita akan terkena virus. Tapi kita juga tidak bisa terlalu bergantung pada antivirus yang sudah di install pada komputer, kita juga harus ikut mengontroll PC kita, karena tidak menutup kemungkinan kalau antivirus yang digunakan tidak mendeteksi jenis-jenis virus tertentu.

Meskipun sudah banyak antivirus buatan luar negri yang tersebar diinternet, Indonesia juga punya antivirusnya sendiri. Apa saja antivirusnya? yuk disimak...

1. Smadav

Siapa sih yang nggak tau Smadav? smadav ini adalah antivirus lokal yang terbaik dan terlaris di indonesia, jadi jangan salah kalau kalian sering menemui antivirus ini di komputer-komputer warnet & kantor.

Smadav ini dibuat oleh Smadav Team yang dipimpin oleh Zainuddin Nafarin, mau tau sejarah lengkap tentang semadav? silahkan di cek di Wikipedia.

Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Di Indonesia
Smadav

Untuk saat ini, smadav hanya mampu untuk membasmi virus-virus lokal alias virus buatan orang indonesia saja. Bayangkan saja sob, database virus lokal smadav sudah mencakup sampai 9000++ jenis-jenis virus buatan indonesia, mau jadi apa indonesia kalau kaya gini?

2. PCMAV (PC Media AntiVirus)

Antivirus yang ini bisa dibilang sebagai "Saingan" dari smadav, karena antivirus ini juga sama bagusnya dengan Smadav & hanya kalah dalam beberapa fitur saja. Sama halnya dengan Smadav, antivirus ini juga sudah mencakup banyak sekali jeni-jenis virus lokal / buatan indonesia. Dan sekali lagi saya heran, mau jadi apa indonesia? -_-

Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Di Indonesia
PCMAV

Sama halnya dengan Smadav, antivirus ini hanya mampu mengatasi virus-virus lokal saja dan databasenya sudah sampai 10.000++ (bahkan melebihi smadav).

Kita harus terus mensupport para developer antivirus lokal indonesia yang sudah mau membantu kita dalam mengatasi serangan virus-virus yang dapat membahayakan komputer kita.

Cara supportnya gimana?
  1. Belilah lisensi originalnya jika memang sobat mempunyai uang lebih dan cukup untuk membeli lisensi tersebut.
  2. Jangan dibajak sob antivirusnya, karena antivirus tersebut adalah hasil kerja keras para developer antivirus tersebut.
  3. dll.
Sampai sini dulu pembahasan kita tentang Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Di Indonesia, semoga saja antivirus lokal indonesia ini mampu bersaing dengan antivirus buatan luar negri yang sudah lebih canggih.
Share dong...

Antivirus Lokal / Buatan Anak Bangsa Yang Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Red Envolt