Keuntungan Menggunakan Komentar Google+ Di Blogger

Keuntungan Menggunakan Komentar Google+ Di Blogger - Pernahkan terlintas di pikiran sobat untuk memasang komentar Google+ di blog sobat? saya yakin jarang banget yang kepikiran seperti itu.
Padahal dengan menggunakan atau memasang komentar google+ di blog juga dapat mendongkrak trafik kunjungan ke blog sobat jadi berlipat-lipat, tapi kabar buruknya para blogger jarang sekali yang menerapkan metode ini.

Ketika kita memasang komentar google+ di akun blogger kita, maka jika ada yang berkomentar di blog yang menggunakan google+ tersebut, si komentator tersebut akan secara otomatis membagikan artikel yang dikomentarinya tersebut ke akun google+ si komentator tersebut.

Selain itu, komentar google plus juga sudah dilengkapi dengan satu fitur yang dapat mendeteksi spam pada komentar yang ada di blog & akan secara otomatis memberi pemberitahuan atau peringatan kepada si spammer tersebut untuk tidak melakukan / membuat komentar spam di blog-blog yang menggunakan komentar google plus. Jadi intinya blog kita bisa terbebas dari komentar spam dari visitor yang cuma bisa berkomentar dalam bentuk "Promosi Judi, Togel, Obat dan lain sebagainya"

Saya yakin sobat sendiri pernah membuka suatu artikel dari situs / blog orang lain yang menyediakan tutorial blogging, download game, film dll, tetapi komentarnya sungguh beda jauh dengan topik yang sedang dibahas oleh author dari blog tersebut. Contohnya saja, sobat sedang berkunjung ke blog saya dan membuka artikel saya yang berjudul Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Merusak Kualitasnya & tentunya di artikel saya tersebut, saya sedang membahas bagaimana caranya biar video berukuran besar bisa jadi kecil, tetapi ketika sobat menggeser scroll bar browser sobat kebawah, malah ada komentar orang Promosi obat, judi, dan lain sebagainya.

Tentu saja hal tersebut sangat bertentangan dengan topik yang sedang saya bahas, dan tahukah anda? jika ada salah satu komentar Promosi obat dll, yang muncul di blog gahkan hanya 1 komentar saja, maka tidak menutup kemungkinan kalau nantinya akan ada komentar baru yang serupa juga di blog sobat, dan bahkan jika terus di biarkan maka bisa saja blog sobat jadi lahan promosi para spammer tersebut.

Kita juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat komentar google+ sobat di suatu blog. Selain itu dengan mengaktifkan komentar googe+ maka kita juga akan mendapat 2 notifikasi sekaligus baik itu di halaman bloggernya maupun dihalaman akun G+ sobat sendiri.

Menurut saya menggunakan komentar G+ ini memang sangat penting sob, kenapa? seperti yang saya jelaskan diatas, komentar G+ bisa memfilter komentar Spam, menambah trafik blog, dan sebenarnya (menurut saya juga nih) komentar G+ lebih enak dipandang daripada komentar Blogger.

Apalagi jka ada salah satu blog yang memodifikasi kotak komentar bloggernya dengan berlebihan, hal itu bukannya bikin visitor jadi nyaman dengan tampilan kotak komentar yang dimodifikasi tersebut, tetapi sebaliknya mereka akan risih untuk berkomentar di blog sobat.

Ok lah, disini saya tidak memaksa sobat untuk memasang atau menggunakan komentar G+ di blog sobat, tapi saya hanya sekedar menyarankan saja :) jadi sobat bebas memilih mau pasang komentar google+ di akun blogger sobat atau tidak.

Seperti biasa, semoga artikel yang saya beri judul Keuntungan Menggunakan Komentar Google+ Di Blogger bisa bermanfaat buat sobat, kita masih akan berjumpa lagi di lain artikel :) have a nice day yah sob ^_^

Comments

Popular posts from this blog

3 Cara Menghemat Baterai Laptop Windows 8 dan Windows 7

3 Situs Singkat URL Penghasil Duit Terpercaya

Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Merusak Kualitasnya